Kategori
Sains

Banyak Sekali Kemungkinan Sains Dalam Kehidupan Bumi

Banyak Sekali Kemungkinan Sains Dalam Kehidupan Bumi

Sebuah ilmuwan dan ahli astronomi belum bisa memastikan keberadaan kehidupan asing tersebut. Mereka hanya memiliki beberapa alasan logis yang mendasari kemungkinan keberadaan makhluk asing tersebut. Menurut http://jeoleuro.com/ Banyak Sekali Kemungkinan Sains Dalam Kehidupan Bumi, maka ada tidaknya mereka juga tidak ketahui dengan pasti.

Banyak Sekali Kemungkinan Sains Dalam Kehidupan Bumi 300x150 - Banyak Sekali Kemungkinan Sains Dalam Kehidupan Bumi

Melansir dari http://94.237.67.89 misteri tentang keberadaan makhluk asing atau alien masih menjadi perdebatan panjang yang tak kunjung usai. Pasalnya, manusia tidak benar-benar mengetahui secara pasti apakah kehidupan asing ke luar Bumi itu ada atau tidak. Beberapa isu memang sempat bermunculan, seperti penampakan UFO, sinyal radio aneh, dan hal-hal janggal yang terjadi planet kita.

Kehidupan awal pada Bumi mungkin berkaitan dengan organisme asing

Cikal bakal kehidupan kompleks ke Bumi ternyata sudah ada sejak miliaran tahun lalu. Mencatat dalam laman sains Natural History, kehidupan awal ke Bumi perkirakan ada pada 3,7 miliar tahun lalu. Hal tersebut buktikan dengan beberapa batuan tertua yang mengandung endapan fosil mikroorganisme purba berusia lebih dari 3 miliar tahun. Sekadar informasi, kondisi Bumi saat itu belum bisa menopang kehidupan biologis dengan cukup baik.

Planet Mars menduga pernah memiliki kehidupan pada zaman purba

Apakah kehidupan purba pernah ada ke Planet Mars? Entahlah, tidak ada satu pun ilmuwan yang yakin akan hal tersebut. Data-data yang kirimkan oleh robot penjelajah Mars milik NASA juga tidak pernah mendeteksi adanya tanda-tanda kehidupan kesana. Namun, hal itu tidak meniadakan dugaan bahwa ke Mars mungkin pernah memiliki kehidupan masa lampau.

Menemukan bakteri dan mikrob asing pada Stasiun Luar Angkasa

Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS pernah kabarkan menyerang oleh bakteri dan mikrob asing. Meskipun NASA tidak berkomentar lebih jauh, hal ini menjadi pembahasan menarik ke kalangan beberapa ilmuwan yang penasaran dengan kehidupan pada luar Bumi. Menurut Science Focus, beberapa jenis bakteri tersebut merupakan genom bakteri yang sama dengan bakteri ke Bumi.

Keberadaan objek asing pada sekitar Bumi dan tata surya kita

Beberapa objek angkasa yang awalnya sangka asing, ternyata terbukti hanya bagian dari sampah luar angkasa yang terikat dengan orbit Bumi. Misalnya, Satelit Black Knight yang pernah menghebohkan karena menganggap UFO. Setelah selidiki, ternyata UFO tersebut merupakan bagian dari satelit lawas dan sampah luar angkasa yang melayang orbit Bumi.

Alam semesta menampung bintang dan planet yang luar biasa banyak

Mayoritas ahli astronomi sepakat bahwa alam semesta terus mengembang. Itu artinya, tidak bisa pastikan berapa luas alam semesta yang sebenarnya. Namun, setidaknya, ada bagian alam semesta yang masih bisa mengukur oleh teknologi manusia. Maka dalam laman BBC Future, jarak terjauh alam semesta yang bisa menyatakan dalam angka adalah 46 miliar tahun cahaya.